Gubernur NTB lantik Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat

id Gubernur NTB lantik Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat

Gubernur NTB lantik Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH M Zainul Majdi, atas nama Mendagri melantik DR H Zaini Arony MPd dan Fauzan Khalid SAg MSi, masing-masing selaku Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat periode 2014-2019. (Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat dila

"Pemerintah Kabupaten Lombok Barat harus cerdas dan bergegas menyusun strategi dan melaksanakan berbagai program, dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah ini," ujar Zainul.
Mataram (Antara Mataram) - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH M Zainul Majdi, atas nama Mendagri melantik DR H Zaini Arony MPd dan Fauzan Khalid SAg MSi, masing-masing selaku Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat periode 2014-2019, dalam.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan digelar dalam sidang paripurna istimewa DPRD Kabupaten Lombok Barat, di Bencingah Agung Kantor Bupati Lombok Barat, di Gerung, Rabu.

Sidang paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Lombok Barat H Umar Said itu, juga dihadiri Ketua Dewan Pembina Partai Golkar H Akbar Tanjung, dan Anggota DPR RI Dapil NTB HM Syafrudin.

Dalam sambutannya, Zainul berharap dengan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Lombok Bara periode lima tahun ke depan itu, kegiatan pembangunan di kabupaten ini dapat semakin baik dan semakin maju, serta mampu mewujudkan masyarakat Lombok Barat yang unggul, mandiri, sejahtera dan bermartabat, dilandasi dengan nilai patut patuh patju.

"Dengan dilaksanakannya upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini, maka telah usai seluruh rangkaian demokrasi yang sarat dengan dinamika, independensi, idealisme dan harapan. Semua itu merupakan ikhtiar untuk menciptakan situasi pembangunan yang diharapkan dapat terus maju berkembang, bergairah dan bersemangat, serta dapat memenuhi harapan masyarakat banyak," ujarnya.

Menurut Zainul, setelah lima tahun menjabat sebagai kepala daerah, tentu Zaini Arony telah banyak pengalaman yang dimiliki, baik dalam hal pengambilan kebijakan, strategi dan prioritas pembangunan yang mesti dilaksanakan, serta pelestarian dan pengelolaan nilai dan tatanan budaya di daerah itu.

Selama memimpin Kabupaten Lombok Barat sejak 2009, Zaini Arony bersama pasangan sebelumnya H Mahrip telah memberikan seluruh pengabdian dan kinerja terbaiknya, serta senantiasa mengoptimalkan potensi diri dan sumber daya pembangunan yang dimiliki kabupaten itu.

Hal itu, terlihat dari capaian keberhasilan dan prestasi yang telah diraih, dan yang terpenting adalah adanya pengakuan jujur dari masyarakat.

Oleh karenanya, pengalaman yang telah dilalui oleh Zaini Arony diharapkan dapat menjadi modal berharga, modal sosial bersama saudara pasdangan barunya Fauzan Khalid, untuk bersinergi, saling mengisi dan melengkapi dalam membangun Kabupaten Lombok Barat yang semakin sejahtera dan bermartabat.

"Pemerintah Kabupaten Lombok Barat harus cerdas dan bergegas menyusun strategi dan melaksanakan berbagai program, dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah ini," ujarnya.

Zaini merupakan Bupati Lombok Barat periode 2009-2014 yang kembali terpilih pada pemilihan kepala daerah, yang digelar 23 September 2013.

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat semestinya digelar di 2014 sesuai batas akhir jabatan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat Periode 2009-2014, namun dipercepat setahun atau digelar di 2013, terkait Pemilu 2014.

Sedangkan Fauzan merupakan mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTB, yang diajak berpasangan dengan Zaini hingga menggungguli tiga pasangan lainnya yakni Mahrif (mantan Wakil Bupati Lombok Barat)-TGH Munajib Khalid, dan pasangan Ridwan Hidayat-Syaiful Akhyar, serta pasangan Zahrul Maliki-Irwan Harimansyah.

Pasangan Zaini Arony dan Fauzan Khalid diusung Partai Golkar, Demokrat, PDIP, Hanura, dan Partai Demokrai Kebangsaan (PDK), serta Partai Amanat Nasional (PAN). (*)