Dubes Malaysia janji ajak investor ke NTB

id Dubes Malaysia janji ajak investor ke NTB

Dubes Malaysia janji ajak investor ke NTB

Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Zahrain Mohamed Hashim, berjanji akan segera mengajak investor dari negaranya untuk meninjau potensi bisnis di Pulau Lombok, Sumbawa, dan pulau-pulau kecil (gili) di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB). (Dubes Malays

"Selepas ini, saya pun akan berupaya untuk mengajak investor dan peniaga dari Malaysia untuk datang ke sini (NTB) untuk melibatkan diri dalam pembangunan pariwisata dan bidang-bidang lainnya," kata Zahrain.
Mataram (Antara Mataram) - Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Zahrain Mohamed Hashim berjanji akan segera mengajak investor dari negaranya untuk meninjau potensi bisnis di Pulau Lombok, Sumbawa, dan pulau-pulau kecil (gili) di Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Selepas ini, saya pun akan berupaya untuk mengajak investor dan peniaga dari Malaysia untuk datang ke sini (NTB) untuk melibatkan diri dalam pembangunan pariwisata dan bidang-bidang lainnya," kata Zahrain usai bertemu Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi di ruang kerjanya di Mataram, NTB, Kamis.

Ia mengatakan, materi perbincangan dengan Gubernur NTB antara lain tentang pengembangan usaha perdagangan, sektor industri, dan potensi bisnis lainnya di bidang pertanian, dan sektor lainnya.

Pulau Lombok dinilai sangat potensial di bidang pariwisata dan bidang lainnya sehingga patut disikapi pengusaha atau investor dari Malaysia.

"Nanti saya akan bawa satu trip (perjalanan) pengusaha Malaysia ke NTB, dan akan segera dikoordinasikan dengan agen usaha, maupun langsung dengan investor," ujarnya.

Selain itu, Dubes Malaysia dan Gubernur NTB juga membahas solusi atas pemasalahan yang menimpa TKI asal NTB di Malaysia.

"Selain bisnis, kami juga membicarakan isu TKI (tenaga kerja Indonesia), karena banyak TKI dari NTB (Lombok dan Sumbawa) yang bekerja di bidang perladangan di Malaysia," ujarnya.

Berbagai permasalahan TKI asal NTB di Malaysia, disepakati untuk diselesaikan secara bersama-sama yang tetap mengutamakan jalur koordinasi.

"Nanti jika ada masalah TKI akan diselesaikan secara bersama-sama, dan secepat mungkin. Jika ada hubungan baik maka masalah apa pun dapat diselesaikan," ujarnya.

Usai bertemu Gubernur NTB, Dubes Malaysia dan rombongan mengunjungi berbagai objek wisata di Pulau Lombok, termasuk akan meninjau keindahan alam di Teluk Saleh, dan Pulau Moyo, di Kabupaten Sumbawa. (*)