Siswa Mataram Duta Fasi Tingkat Nasional

id Pendidikan Madrasah

Siswa Mataram Duta Fasi Tingkat Nasional

pendidikan madrasah (ist)

"Para peserta akan didampingi oleh panitia dan tim pembimbing, agar anak-anak bisa dipersiapkan secara maksimal sebelum bertanding
Mataram,  (Antara) - Sebanyak 25 siswa Raudatul Atfal dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, berhasil menjadi duta dalam ajang Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) tingkat nasional di Bandung, Jawa Barat.

"Keberhasilan 25 siswa RA dan MI atau setara dengan TK dan SD ke ajang nasional itu, setelah berhasil menjadi juara pada FASI tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat," kata Koordinator FASI Kota Mataram Nanang Edward di Mataram, Selasa.

Ditemui di sela-sela pelepasan peserta FASI oleh Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh, Nanang mengatakan, peserta akan mengikuti lomba mulai dari tanggal 19-22 Juni 2014. Sejumlah lomba yang diikuti, antara lain, cerdas cermat Al Quran, kaligrafi, gambar, tahfiz dan tartil.

"Para peserta akan didampingi oleh panitia dan tim pembimbing, agar anak-anak bisa dipersiapkan secara maksimal sebelum bertanding," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh sebelum melepas peserta mengingatkan agar peserta senantiasa menjaga kesehatan, apalagi semua peserta lomba masih anak-anak.

"Selain itu harus mempersiapkan diri secara fisik dan mental, agar benar-benar siap ketika bertanding," katanya.

Wali Kota memberikan apresiasi terhadap para peserta karena telah berhasil menjadi Duta Kota Mataram di tingkat nasional.

Kegiatan FASI ini merupakan salah satu program dalam upaya peningkatan SDM, yang merupakan kunci menciptakan generasi yang cerdas dan berahlak mulia.

"Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya pembinaan mental, spiritual dan peningkatan iman dan taqwa sejak dini," katanya.

Dikatakannya, kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk komiten pemerintah dan pihak-pihak terkait dalam upaya melakukan program pembinaan imtaq, ilmu pengetahuan agama dan lainnya.

"Peran keluarga dan masyarakat diharapkan juga dapat memberikan dukungan, sehingga ke depan anak-anak bisa menjadi generasi masa depan yang membanggakan," katanya.