Gub NTB: Al-Quran Mengandung Perintah dan Larangan

id Gubernur NTB

Seseorang tidak hanya dianjurkan untuk membaca Al Quran, tapi juga mengamalkan isi kandungan Al-quran
     Mataram,  (Antara) - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH M Zainul Majdi mengatakan, Al Quran yang diturunkan melalui Nabi Muhammad SAW, selain mengandung perintah dan larangan, juga mengajarkan berbagai ilmu pengetahuan yang belum diketahui manusia.

      "Untuk itu, seseorang tidak hanya dianjurkan untuk membaca Al Quran, tapi juga mengamalkan isi kandungan Al-quran," katanya dalam sambutan tertulis dibacakan Sekda NTB H Muhammad Nur di Mataram, Senin.

      Saat membuka Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Korpri tingkat Provinsi NTB dia menjelaskan, kegiatan STQ yang digelar Korpri merupakan wujud ketaqwaan melaksanakan perintah Allah.

      Membaca Al Quran merupakan kegiatan yang amat positif bagi setiap umat Islam. terlebih bila dibaca dengan penuh kekhusyukan, dan lantunan suara yang merdu, diyakini akan membawa setiap pendengarnya larut dalam kecintaan kepada Allah.

      "Oleh karenanya, saya memberikan apresiasi atas kegiatan STQ dan MTQ yang diikuti oleh jajaran abdi-abdi negara kita, baik yang bekerja sebagai pegawai negeri sipil, pegawai BUMN, pegawai BUMD maupun pegawai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang tergabung dalam wadah Korps Pegawai Republik Indonesia," katanya.

      "Kita sama-sama berharap bahwa abdi Negara yang ada di NTB senantiasa menjadi abdi negara yang hatinya terikat dengan al quran,sehingga setiap pengambilan keputusan yang diambil akan senantiasa mendapat petunjuk dari Allah," harapnya.

      Dikatakan, penyelenggaraan STQ Korpri yang dihajatkan pelaksanaannya pada bulan suci Ramadhan ini juga sangat tepat. puasa, yang diimplementasikan dengan menahan lapar, dahaga dan hawa nafsu, sesungguhnya merupakan setengah dari kesabaran. dengan bersabar kita dapat menjalankan hidup dengan penuh syukur dan keikhlasan.

      Kesabaran menjadi sangat penting, dalam menjalankan tugas dan kehidupan kita sehari-hari, karena kesabaran setidaknya mengandung tiga makna, yaitu tahan dari segala cobaan hidup dan tidak cepat mengeluh, berbuat yang terbaik dari segala amal, serta memiliki komitmen dan tegak dalam berprinsip.

      STQ Korpri Tingkat Provinsi NTB akan berlangsung seminggu, diikuti sekitar 50 perserta utusan dari 10 kabupaten dan kota se NTB, yakni Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, Sumbawa, Sumbawa Barat, Dompu, Kabupaten Bima, Kota Bima, Lombok Utara dan Kota Mataram.