Prabowo-Hatta Menang Telak di NTB

id Prabowo Hatta

Dari lima kabupaten/kota di Pulau Sumbawa, pasangan nomor urut satu ini unggul dari pasangan nomor urut dua Jokowi-Jusuf Kalla
Mataram,  (Antara) - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Radjasa menang telak di Pulau Sumbawa berdasarkan hasil sementara rapat pleno rekapitulasi suara pemilu presiden oleh Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Barat.

"Dari lima kabupaten/kota di Pulau Sumbawa, pasangan nomor urut satu ini unggul dari pasangan nomor urut dua Jokowi-Jusuf Kalla," kata Ketua KPU NTB Lalu Aksar Ansori saat rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan pilpres provinsi NTB di Mataram, Jumat.

Berikut data hasil rekapitulasi suara Pilpres tingkat KPU provinsi NTB, untuk Kota Bima Prabowo Hatta memperoleh 59.894 suara, sedangkan Jokowi-Jusuf Kalla mendapat 18.916 suara.

Selanjutnya, di Kabupaten Bima Prabowo Hatta meraih 168.840 suara dan Jokowi-Jusuf Kalla 67.336 suara. Kemudian, Kabupaten Dompu Prabowo-Hatta meraih 85.645 suara dan Jokowi-JK mendapat 36.005 suara.

Sementara kabupaten Sumbawa Prabowo-Hatta mengantongi 160.055 suara, pasangan Jokowi-JK meraih 85.539 suara. Selanjutnya, Prabowo Hatta meraih 43.938 suara di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dan Jokowi-JK mendapat 22.185 ribu suara.

Pantau Antara, sampai saat ini proses rekapitulasi suara Pilpres tingkat KPU Provinsi NTB masuk untuk rekapitulasi suara di Pulau Lombok dan saat ini rapat pleno berlangsung alot.