Wali Kota: HUT RI Semangat Bangun Kebersamaan

id HUT Kemerdekaan

Wali Kota: HUT RI Semangat Bangun Kebersamaan

Wali Kota Mataram Ahyar Abduh (Ist)

Itu hanya salah satu makna HUT RI, karena masih banyak lagi makna dan hikmah perigatan HUT RI yang dapat kita contoh untuk dijadikan semangat dalam kehidupan kita
Mataram,  (Antara)- Wali Kota Mataram Ahyar Abduh mengatakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Kemerdekaan Republik Indonesia memiliki makna semangat baru membangun kebersamaan dan kesatuan.

"Itu hanya salah satu makna HUT RI, karena masih banyak lagi makna dan hikmah perigatan HUT RI yang dapat kita contoh untuk dijadikan semangat dalam kehidupan kita," katanya usai menjadi inspektur upacara HUT ke-69 RI di halaman Kantor Wali Kota Mataram, di Mataram, Minggu.

Dikatakannya, menjalin kebersamaan dan kesatuan adalah modal utama dalam menjaga Kota Mataram tetap aman, damai dan kondusif.

"Sehingga kita dapat saling bahu membahu melaksanakan program percepatan pembangunan di Kota Mataram," katanya.

Ia mengatakan, berbagai keberhasilan dalam pelaksanaan pembangunan baik pada bidang infrastruktur, pendidikan dan ekonomi merupakan keberhasilan bersama dengan semangat kebersamaan.

"Sebaliknya, sehebat apapun program yang direncanakan tidak akan ada artinya jika tidak ada kebersamaan dan tidak mendapatkan dukungan dari masyarakat," katanya.

Terkait dengan itu wali kota berharap agar semua masyarakat Kota Mataram senantiasa menjaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan. Apalagi penduduk Kota Mataram merupakan penduduk yang heterogen, baik dari agama, suku maupun etnis.

Hal senada juga diamanatkan oleh Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi yang dibacakan wali kota pada upacara HUT ke-69 RI, bahwa perjuangan para pahlawan kemerdekaan merupakan bukti nyata, bahwa persatuan dan kesatuan, telah menjadikan kita mampu mengusir para penjajah dan menjadikan kita bangsa yang berdaulat.

Sebagai bangsa yang lahir dari buah persatuan dan kesatuan, selayaknya semangat persatuan dan kesatuan senantiasa menjadi modal untuk berkarya sebagai bangsa.

Dalam konteks pergaulan dan hubungan antarnegara, bangsa yang bersatu akan lebih dihormati, dihargai dan disegani oleh bangsa-bangsa lain.

"Untuk itu, sebagai bangsa yang besar dan menghargai jasa para pahlawannya, mari kita mengenang jasa mereka, dengan senantiasa menjaga semangat persatuan dan kesatuan itu, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini," kata gubernur dalam amanatnya.