Pemprov NTB Jamin Tes CPNS Bebas KKN

id CPNS

Kami jamin tidak ada titip menitip dalam rekrutmen tes CPNS di NTB,
Mataram,  (Antara) - Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat Muhammad Suruji menjamin tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 di daerah itu bebas dari praktek Kolusi Korupsi dan Nepotisme (KKN).

"Kami jamin tidak ada titip menitip dalam rekrutmen tes CPNS di NTB," tegas Muhammad Suruji di Mataram, Senin.

Ia berjanji jika ada temuan praktek KKN ataupun upaya titip menitip dalam rekrutmen tes CPNS tahun ini, akan menindak tegas siapapun oknum yang terlibat.

Namun, ia mengatakan seluruh tes dan penilaian CPNS di tentukan pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pemberdayaan Aparatur Pemerintah dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan & RB) serta Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

"Karena apa begitu daftar kemudian dilakukan tes langsung ketahuan hasilnya. Tapi sebelum di umumkan siapa yang lulus nantinya akan di seleksi oleh panitia pelaksana di pusat, sebab penentuan nilai semua di atur oleh pusat bukan di daerah," jelasnya.

Oleh karena itu, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat ataupun para peserta tes CPNS untuk tidak tergiur dan tergoda dengan rayuan dari oknum tertentu yang menjanjikan kelulusan dalam CPNS tahun ini.

"Kalau ada yang menjanjikan seperti itu jangan dipercaya. Tetapi sekali lagi kalau ada upaya-upaya seperti itu, kami tegaskan tidak ada. Karena yang ada nasib peserta ada di tangan sendiri," tegasnya kembali.