Demokrat Tunggu DPP Terkait Nama Wakil Ketua DPRD

id Wakil Ketua DPRD

Dari informasi yang kami terima ketiga nama yang sudah diusulkan tersebut masih diproses oleh DPP, karenanya saat ini kita sama-sama menunggu hasilnya
Mataram,  (Antara) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Nusa Tenggara Barat (DPD Partai Demokrat NTB) menyatakan hingga saat ini masih menunggu keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) terkait nama wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi tersebut.

Sekretaris DPD Partai Demokrat NTB Zainul Aidi di Mataram, Selasa, mengaku dari tiga nama yang telah diusulkan sampai saat ini masih dalam proses penggodokan di DPP.

"Dari informasi yang kami terima ketiga nama yang sudah diusulkan tersebut masih diproses oleh DPP, karenanya saat ini kita sama-sama menunggu hasilnya," kata Zainul Aidi.

Disinggung sampai kapan pihaknya harus menunggu, Zainul Aidi berharap minggu ini sudah ada jawaban dari DPP terkait siapa yang akan diputuskan menjadi wakil ketua DPRD NTB dari partai berlambang mercy tersebut.

DPD Demokrat Provinsi NTB sendiri mengajukan tiga nama untuk menjadi calon wakil ketua diparlemen diwilayah tersebut ke DPP. Ketiga orang itu, yakni H MNS Kasdiono dari Dapil I Kota Mataram dimana pada pemilu legislatif (Pileg) 9 April lalu meraih 13.445 suara.

Selanjutnya, TGH Mahalli Fikri dari dapil II Lombok Barat dan Kabupaten Lombok Utara meraih 14.924 suara dan Baijuri Bulkiah dari dapil V Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dengan 11.817 suara.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB menetapkan sebanyak, 65 calon anggota DPRD NTB, dipastikan akan duduk di kursi Udayana. Dari hasil rekapitulasi perolehan kursi politik di DPRD, partai Golkar tampil sebagai pemenang Pileg dengan raihan 11 kursi.

Selanjutnya, partai Demokrat dan partai Gerindera sama-sama memperoleh 8 kursi. Kemudian, PKS dan PPP masing-masing meraih 6 kursi. Sedangkan, PDIP, PAN, Hanura dan PKB masing-masing memperoleh 5 kursi serta PBB dan Nasdem meraih 3 kursi. Adapun PKPI tidak memperoleh satu kursipun di DPRD NTB.

Dari 65 anggota DPRD NTB periode 2014 - 2019, sebanyak 22 orang diantaranya adalah calon incumbent. Selebihnya, 43 orang merupakan wajah baru.