Mendikbud Dukung Berdirinya PTN di Lombok Tengah

id Lombok Tengah

Kami sangat merespon dan mendukung keinginan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah itu
Mataram,  (Antara) - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh mendukung berdirinya perguruan tinggi negeri (PTN) di Kabupaten Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

"Kami sangat merespon dan mendukung keinginan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah itu," kata Mohammad Nuh pada acara peresmian 29 gedung sekolah se-NTB, bertempat di SMA 1 Praya Kabupaten Lombok Tengah, Sabtu.

Pernyataan Mendikbud Mohammad Nuh ini sekaligus jawaban atas permintaan Bupati Lombok Tengah H Moh Suhaili FT yang menginginkan berdirinya PTN di daerah bermottokan Tatas Tuhu Trasna tersebut.

Sebagai daerah yang berkembang, Nuh menilai sudah saatnya Lombok Tengah berdiri sebuah politeknik negeri. Karenanya, ia mengapresiasi upaya Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah tersebut dan meminta semua pihak untuk memberikan dukungan.

Karena itu, pihaknya berjanji akan membahas usulan tersebut lebih lanjut setelah di Jakarta.

Sementara itu, Bupati Lombok Tengah H Moh Suhaili FT menyatakan, keinginannya tidak terlepas dari aspirasi masyarakat di daerah itu, yang menginginkan terdapat PTN.

"Keinginan ini didasari kemauan masyarakat Lombok Tengah untuk maju baik dalam dunia pendidikan, termasuk bidang lainnya, karenanya kami meminta kepada Menteri untuk berkenan mengabulkan itu," kata Suhaili.

Ia menyebutkan, dalam beberapa tahun terakhir tingkat pendidikan di Kabupaten Lombok Tengah, terus mengalami peningkatan, ini terlihat dari besarnya minat masyarakat setempat untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, bahkan dalam kelulusan ujian nasional (UN) posisi Lombok Tengah selalu mencatatkan hasil yang positif se-NTB.