Gubernur NTB Resmikan Pusat ITE Daerah

id ITE Daerah

Kami berharap ini bisa dimanfaatkan sebagai sumber data dalam merumuskan kebijakan daerah
Mataram,  (Antara) - Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH Zainul Majdi meresmikan pusat data dan informasi daerah atau balai layanan informasi teknologi edukasi (Bale ITE) di Jalan Majapahit Kota Mataram, Rabu.

Gubernur TGH M Zainul Majdi berharap keberadaan Bale ITE yang mengelola data dan informasi pembangunan agar dimanfaatkan aparatur pemerintah dan masyarakat sebagai sumber data akurat dalam menentukan langkah kedepan bagi perumusan kebijakan daerah.

"Kami berharap ini bisa dimanfaatkan sebagai sumber data dalam merumuskan kebijakan daerah," katanya.

Sementara itu, Kepala Bappeda NTB Chairul Mahsul, mengatakan pembangunan Bale ITE merupakan asa kolektif untuk menghadirkan sebuah pusat data yang mampu menyediakan dukungan data, dan informasi yang handal dan akurat.

"Pusat data Balai ITE ini akan menyediakan data dan informasi pembangunan NTB," ujarnya.

Termasuk, menyediakan buku-buku penting yang dibutuhkan masyarakat yang dilengkapi dengan fasilitas internet gratis, dan terdapat pula ruang-ruang kelas yang digunakan untuk kursus bahasa Inggris melalui program English Language Training Assistant.

Ia menambahkan, pembangunan fasilitas ITE daerah tersebut tidak terlepas dari peran serta Department of Foreign Affair and Trade Australia melalui AUS AID Indonesia yang telah membantu pemerintah dalam berbagai program terkait reformasi birokrasi, penerapan prinsip-prinsip `good governance`, dan peningkatan mutu produk komoditi unggulan yang difasilitasi oleh AIPD, AIPJ, Bhakti dan Prisma.