Ntb sulit raih Medali dari Cabor Beregu

id Cabor beregu

Ntb sulit raih Medali dari Cabor Beregu

Ilustrasi - Voli indoor (Ist)

Untuk itu, NTB tetap bertumpu pada cabang olah raga (cabor) perorangan seperti pencak silat, tarung derajat, atletik, kempo, tinju dan panjat tebing
Mataram,  (Antara) - Nusa Tenggara Barat, hingga kini kesulitan meraih prestasi atau medali dari cabang olah raga beregu seperti sepak bola dan "voli indoor".

"Untuk itu, NTB tetap bertumpu pada cabang olah raga (cabor) perorangan seperti pencak silat, tarung derajat, atletik, kempo, tinju dan panjat tebing," kata Wakil Ketua KONI NTB, H Suhaimi di Mataram, Rabu.

Berbagai cabang olah raga sering mengikuti kejuaraan nasional di berbagai daerah, namun yang tetap meraih medali terutama medali emas adalah dari cabang atletik, tarung derajat dan pencak silat.

Demikian juga di Pekan Olah raga Nasional (PON) termasuk pada PON 2012 di Pekanbaru kontingen NTB meraih 11 medali emas yang sebagian besar diraih dari atletik.

Dia mengatakan, hingga kini di NTB terdapat sekitar 35 cabor termasuk cabor baru seperti cabang menembak dan wushu, diharapkan cabor itu bisa meraih medali dalam berbagai Kejurnas terutama di PON.

Pembinaan terhadap atlet berbagai cabor diserahkan kepada masing-masing Pengurus Provinsi (Pengprov), namun jika atlet akan bertanding di PON menjadi tanggung jawab KONI.

"Atlet yang akan dikirim ke PON harus melalui seleksi yang ketat dan dalam hal ini dilakukan melalui Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)," katanya. ***3***

(T.KR-NKL/B/F003/F003) 22-10-2014 19:49:30