Mataram siap menjadi Tuan Rumah Munas Golkar

id Munas Golkar

Kami di Kota Mataram siap membuka diri menjadi tuan rumah Musyawarah Nasional (Munas) IX Partai Golkar tahun 2014
Mataram,  (Antara)- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Mataram H Ahyar Abduh mengatakan, jika DPP Partai Golkar belum mendapatkan tempat pelaksanaan musyawarah nasional IX, Kota Mataram siap menjadi tuan rumah.

"Kami di Kota Mataram siap membuka diri menjadi tuan rumah Musyawarah Nasional (Munas) IX Partai Golkar tahun 2014," katanya di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Senin.

Pernyataan itu dikemukakannya menyusul adanya kebingungan DPP dalam menetapkan lokasi kegiatan munas yang kabarnya akan dilakukan di Bandung, kemudian berubah ke Surabaya dan terakhir di Bali.

"Jika lokasi munas yang rencananya dilaksanakan tanggal 30 November 2014 belum juga ditetapkan, Mataram siap menjadi tuan rumah," katanya.

Menurut Ahyar yang juga menjabat sebagai Wali Kota Mataram, jika munas Golkar dilaksanakan di Kota Mataram, hal itu dapat mendukung geliat ekonomi di daerah ini, karena peserta yang akan hadir lebih dari 1.000 orang.

Kondisi ini tentu memberikan dampak positif bagi daerah ini, apalagi Kota Mataram merupakan ibu kota provinsi yang telah dikembangkan sebagai pusat pariwisata MICE (meeting, incentive, convention, exhibition).

"Kalau Kota Mataram terpilih menjadi lokasi pelaksaan munas, kami siap memberikan dukungan agar munas berjalan aman, lancar, tertib dan damai," katanya.

Menyinggung tentang arah dukungan DPD Golar Kota Mataram dalam munas IX, Ahyar masih enggan berkomentar.

"Kami masih belum menentukan sikap, karena harus melakukan koordinasi dan konsolidasi. Pastinya kami akan mendukung calon yang memiliki kapasitas dan kapabilitas yang tinggi," katanya.