Club Brugge kalahkan Besiktas 2-1

id Liga Europa

Jakarta (ANTARA News) - Wakil Belgia Club Brugge berhasil mengalahkan tim Turki Besiktas 2-1 pada 16 besar Liga Eropa di Stadion Jan Breydel, Belgia, Jumat dini hari.

Besiktas memiliki peluang matang melalui tendangan Necip Uysal di menit 14 namun masih melebar ke sisi kiri gawang Brugge yang dijaga Mathew Ryan.

Menit 33 sebuah pelangaran terhadap penyerang Brugge, De Sutter, berbuah tendangan bebas dari posisi yang ideal. Namun De Bock yang mengambil tendangan itu gagal mengkonversinya menjadi gol. Skor 0-0 bertahan hinga jeda babak pertama.

Besiktas berhasil mencuri gol di menit 46 babak kedua melalui Gokhan Tore memanfaatkan umpan cantik Oguzhan Ozyakup dari lini kedua. Besiktas unggul 1-0.

Club Brugge mencetak gol balasan 1-1 di menit 62 melalui tendangan De Sutter setelah memaksimalkan tendangan Felipe Gedoz dari jarak 25 meter yang memantul.

Tuan rumah mendapatkan hadiah penalti di menit 79 setelah bek Besiktas Serdar Kurtulus menjatuhkan Felipe Gedoz. Rafaelov yang ditunjuk menjadi eksekutor penalti berhasil membawa Brugge unggul 2-1 hingga laga berakhir.

Club Brugge tidak akan lolos dengan mudah ke delapan besar karena Basiktas memiliki bekal satu gol tandang pada leg kedua yang digelar di Turki pekan depan.

Berikut susunan pemain kedua tim dilansir dari situs resmi UEFA:

Club Brugge (4-1-4-1): Mathew Ryan; Duarte, Meunier, De Bock, Mechele; De Fauw (Obbi Oulare); Timmy Simons, Ruud Vormer, Boli Bolingoli-Mbombo (Gedoz), Lior Rafaelov; De Sutter (Dierckx)
Pelatih:Michel Preudhomme

Besiktas (4-2-3-1): Gonen, Serdar Kurtulus, Gulum, Necip Uysal, Daniel Opare; Gokhan Tore, Veli Kavlak, Olcay Sahan (Mustafa), Oguzhan Ozyakup (Koyunlu), Arslan, Ba
Pelatih: Slaven Bilic

Editor: B Kunto Wibisono