Bentrok dengan ISIS, 26 tentara Irak Tewas

id Isis Irak

Baghdad (ANTARA News) - 26 tentara Irak tewas dan 72 lainnya terluka dalam bentrokan dengan para militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Irak Utara, Jumat.

Seorang sumber dari pihak keamanan mengatakan kepada Xinhua, tentara Irak pada saat itu melanjutkan serangan ke ibukota Provinsi Salahudin, Tikrit.

Dalam bentrokan dekat rumah sakit Tikrit, tiga tentara dan empat lainnya terluka. Sedangkan dalam serangan bom bunuh diri di bagian barat kota, enam pasukan tewas dan 11 lainnya terluka.

Sementara puluhan tentara lainnya tewas dalam pertempuran dengan jumlah yang belum diketahui secara pasti.

Sumber tersebut mengungkapkan, militan ISIS berusaha melancarkan serangan di dekat jalan raya sebelah barat daya Samarra (kota terbesar kedua Provinsi Salahudin), namun pasukan keamanan Irak berhasil menggagalkannya.

Delapan tentara dan sembilan ekstremis tewas dalam bentrokan tersebut, serta 14 lainnya terluka.

Sumber tersebut menambahkan, sembilan anggota pasukan Kurdi Irak tewas dan 53 tentara luka-luka dalam bentrokan dengan militan ISIS di barat daya Kirkuk (sekitar 250 km dari Baghdad).

Peristiwa ini terjadi saat mereka mengepung dan berupaya membebaskan beberapa desa yang diduduki ISIS, demikian Xinhua. (*)


Penerjemah: Try Reza Essra

Editor: Ella Syafputri