Burnley terkejut mampu kalahkan Manchester City

id MC kalah

Burnley terkejut mampu kalahkan Manchester City

Pemain Burnley George Boyd (tengah) merayakan golnya ketika timnya mengalahkan Manchester City 1-0 dalam pertandingan Liga Utama Inggris, Minggu dinihari WIB (15/03/15). (premierleague.com) (1)

London (ANTARA News) - Pelatih Burnley Sean Dyche mengaku terkejut timnya mampu mengalahkan Manchester City 1-0 di ajang Liga Utama Inggris, Sabtu.

Klub berjuluk The Clarets tampil mengesankan dengan menghambat serangan Manchester City dan mencetak gol melalui sepakan George Boyd di babak kedua.

Kemenangan tersebut tidak sekadar bermakna raihan tiga poin, tapi menggelorakan semangat tim untuk keluar dari zona degradasi di sembilan pertandingan tersisa.

"Para pemain tampil stabil menghadapi pertandingan penting ini. Kami belum mampu keluar dari kekalahan, kami babak belur dalam beberapa pertandingan namun kami mendapat kemenangan hari ini," kata Sean Dyche dilansir dari SkySports, Sabtu (14/3).

"Kemenangan itu membangun rasa percaya diri dan mendorong kami melakukan pekerjaan yang bagus," tambah Sean Dyche.

"Para pemain mendapat kekuatan tambahan; mereka punya energi, kemauan dan keinginan. Saya suka cara mereka bekerja, bermain menekan dan menyerang," katanya.

Kemenangan atas City merupakan raihan tiga poin pertama Burnley dalam dua bulan terakhri sehingga membangkitkan motivasi para pemain untuk menghindari degradasi.

"Ada keyakinan besar dari apa yang kami lakukan dan kalian semua sudah melihat cara pemain saya menerapkannya. Keinginan dan hasrat untuk bertahan di Liga Premier sudah ditunjukkan," ujar Dyche. (*)

Penerjemah:

Editor: Unggul Tri Ratomo