Muenchen tutup pekan dengan hancurkan Bremen 4-0

id Bayern Munchen

Berlin (ANTARA News) - Bayern Muenchen memberikan sentuhan-sentuhan akhir pada pekan sempurna mereka, saat mereka menaklukkan Werder Bremen dengan skor 4-0 pada Sabtu untuk memperbesar keunggulan mereka di puncak klasemen Liga Jerman menjadi 14 angka.

Pasukan Pep Guardiola mendulang tiga kemenangan dalam tujuh hari, mencetak 14 gol dan hanya kemasukan satu gol, ketika mereka bukan hanya mengukuhkan keunggulan di kompetisi domestik namun juga lolos ke perempat final Liga Champions.

Penyerang internasional Jerman Thomas Mueller mencetak gol keempatnya pekan ini dengan tembakan kaki kiri melewati Raphael Wolf untuk membawa sang juara bertahan unggul 1-0 pada menit ke-24 di Weser-Stadion.

Bek Austria David Alaba kemudian mencetak gol keduanya di liga musim ini untuk memperbesar keunggulan Bayern.

Penyerang internasional Polandia Robert Lewandowski menegaskan kedigdayaan Bayern melalui dua gol larutnya.

Ketika Bremen, yang memasuki akhir pekan dengan tertinggal lima angka dari zona Eropa, tidak mampu mendekati garis gawang Pepe Reina, yang mengisi tempat kiper pilihan pertama Manuel Neuer.

Absennya Arjen Robben dan Franck Ribery, yang mengalami cedera saat timnya menang 7-0 atas Shakhtar Donetsk di Liga Champions pada Rabu, hanya memberi sedikit dampak ketika Bayern meraih kemenangan ke-20 mereka dari 25 pertandingan liga berbanding hanya satu catatan kekalahan.

Di tempat lain, Eintracht Frankfurt mengukuhkan posisi mereka di paruh atas klasemen dengan kemenangan 4-0 atas tim peringkat ketiga dari bawah Paderborn.

Alexander Meier membuka keunggulan tuan rumah melalui golnya pada menit ke-27, sebelum Marc Stendera, Stefan Aigner, dan Nelson Haedo Valez juga mencatatkan namanya di papan skor pada pertandingan yang membuat wasit harus mengeluarkan delapan kartu kuning.

Mainz meraih kemenangan penting 2-0 atas Augsburg, berkat para pemain asal Asia, ketika mereka menjauhi zona degradasi.

Shinji Okazaki mempertajam rekornya sebagai pemain Jepang yang paling banyak mencetak gol dalam sejarah Liga Jerman, melalui gol pembuka pada menit ke-32, sebelum mantan kapten Korea Selatan Koo Ja Cheol mengamankan tiga angka pada menit terakhir.

Hertha Berlin menyia-nyiakan peluang untuk meraih tiga angka ketika mereka membuang kemenangan di menit terakhir, melalui gol penyama kedudukan yang dibukukan Joel Matip untuk Schalke.

Pertandingan di ibukota itu berakhir dengan skor imbang 2-2.

Eugen Polankski mencetak gol pada masing-masing babak untuk Hoffenheim ketika mereka mendongkrak ambisi-abisi Eropanya untuk musim depan dengan kemenangan 3-0 atas tamunya Hamburg.

Jaroslav Drobny membuat timnya dihukum penalti yang memicu keluarnya kartu merah, dan Polanski membuka gol sebelum gelandang Polandia berusia 28 tahun itu membantu mengunci kemenangan dengan gol keduanya saat pertandingan masih menyisakan delapan menit.

Sebastian Rudy menambahi gol ketiga untuk membuat gembira para penggemar tuan rumah pada menit-menit akhir.

Pada Jumat, Bayer Leverkusen mendulang kemenangan 4-0 atas Stuttgart dan menduduki peringkat ketiga dengan menyingkirkan Borussia Moenchengladbach.

Pada pertandingan terakhir yang dimainkan pada Sabtu, Borussia Dortmund yang tengah bangkit akan menjamu Cologne, menjelang pertandingan Liga Champions mereka melawan Juventus pada Rabu, sedangkan pada Minggu, Wolfsburg yang berharap dapat tampil di Liga Europa musim depan ditunggu oleh tim peringkat kedua dari bawah Freiburg.

Terakhir, Moenchengladbach menjamu Hanover pada pertandingan paling akhir di akhir pekan ini, demikian mengutip laporan AFP.

(H-RF)

Editor: Suryanto