Dikpora: 2.809 Siswa Ikuti UN Sumbawa Barat

id UN Sumbawa Barat

Dikpora: 2.809 Siswa Ikuti UN Sumbawa Barat

Kepala Dinas Dikpora Sumbawa Barat, Mukhkis (1)

"Jumlah itu sudah divalidasi di tingkat provinsi dan tidak ada perubahan dari data yang kami kirim,"
Sumbawa Barat (Antara NTB) - Sebanyak 2.809 siswa SD, SMP/MTs dan SMA/SMK siap mengikuti ujian nasional dan ujian akhir sekolah di Kabupaten Sumbawa Barat.

"Jumlah itu sudah divalidasi di tingkat provinsi dan tidak ada perubahan dari data yang kami kirim," kata Kepala Dinas Kebudayaan Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Sumbawa Barat, Mukhkis, di Taliwang, Rabu.

Ia menyebutkan, untuk tingkat SMA jumlah siswa yang akan mengikuti UN sebanyak 975 orang, SMK 504 siswa, sedangkan SMP/ sederajat 1.330 siswa, serta SD yang akan mengikuti UAS sebanyak 2.328 siswa.

Kata dia, UN SMA/SMK/sederajat akan dilaksanakan 13-15 April 2015 dan hasilnya akan diumumkan pada 18 Mei, sedangkan UN SMP akan dilaksanakan pada 4-7 Mei 2015 dan hasilnya akan diumumkan pada 10 Juni.

"Seluruh sekolah sudah siap melaksanakan UN dan UAS tinggal pelaksanaannya saja. Tetapi pemantapan di tiap sekolah tetap berlangsung," kata Mukhlis.

Dikbudpora sendiri, katanya, tetap intensif melaksanakan pendampingan dan pemantauan ke semua sekolah. Dinas terkait juga sudah menjadwalkan kegiatan sosialisasi UN yang akan menghadirkan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) NTB Rosiadi Sayuti.

Kegiatan sosialisasi itu, kata Mukhlis, akan dihadiri oleh seluruh kepala sekolah SMP/Mts dan SMA/SMK dari seluruh Sumbawa Barat.

"Total ada sebanyak 148 sekolah yang akan melaksanakan UN dan UAS tahun ini. Target kita seperti tahun-tahun sebelumnya adalah lulus 100 persen," katanya. (*)