Ketua DPW PAN NTB Maju Pilkada Mataram

id PAN Pilkada Mataram

Ketua DPW PAN NTB Maju Pilkada Mataram

H Muazzim Akbar (1)

"Insya Allah, keputusan saya untuk maju sudah bulat,"
Mataram (Antara NTB) - Ketua DPW PAN Nusa Tenggara Barat Muazzim Akbar memastikan akan maju menjadi calon pada Pilkada Kota Mataram yang akan digelar Desember 2015.

"Insya Allah, keputusan saya untuk maju sudah bulat," kata Muazzim Akbar di Mataram, Jumat.

Menurut dia, sebagai orang politik, persoalan kalah dan menang sudah biasa. Karenanya, ia sama sekali mengaku tidak trauma atas kekalahannya saat mengikuti pilkada tahun 2010 silam.

Pasalnya, hasrat yang mendorongnya maju lagi di pilkada Kota Mataram tahun ini, dikarenakan pembangunan di Ibu Kota provinsi NTB itu hingga saat ini masih belum berjalan maksimal. Bahkan cenderung jalan di tempat dan tidak ada perubahan.

"Kalau saya maju tentu saya sudah hitung kekuatan, baik dari sisi finansial dan kepopuleran. Menjadi politikus itu harus siap berkorban, dan saya siap lahir batin untuk itu," katanya.

Karena itu, ia menyatakan siap bertarung kembali dalam Pilkada Kota Mataram. Bahkan, sejumlah parpol pun telah siap diajaknya untuk berkoalisi.

"Jadi selain PAN, beberapa parpol sudah menyatakan siap bersama saya. Tapi, tidak etis saya sebutkan," ujarnya.

Bahkan, menurutnya, dirinya siap mengalahkan calon dari incumbent Wali Kota Mataram saat ini Ahyar Abduh dan Wakilnya Mohan Roliskana atau sering dikenal dengan sebutan paket AMAN yang juga diperkirakan akan kembali maju di pilkada Desember 2015.

"Saya siap untuk mengalahkan paket AMAN, hingga tidak AMAN lagi dengan kedigdayaanya selama ini," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kota Mataram, Lalu Muhamad Irwan mendukung penuh pencalonan Ketua DPW PAN NTB tersebut. Meski, PAN di Kota Mataram hanya mendapat satu kuris di Pemilu Legislatif 2014. Namun, ia optimistis, figur Muazzim Akbar masih bisa diperhitungkan.

"Kota Mataram butuh pemimpin yang dinamis dan kreatif. Semua itu ada pada diri Muazzim Akbar," katanya.

Menyikapi hal itu, dirinya akan segera melakukan komunikasi dengan parpol lainnya. Sehingga, rencana pencalonan ketua DPW PAN NTB itu bisa berjalan mulus.

"Secepatnya kita akan melakukan penjajakan dengan parpol lain. Karena bagaiamanapun Muazzim Akbar merupakan kader partai. Jadi sudah selayaknya kita mendukung," katanya. (*)