Nasdem usulkan tiga figur pilkada sumbawa barat

id calon bupati ksb

Nasdem usulkan tiga figur pilkada sumbawa barat

Ketua DPC Nasdem Kabupaten Sumbawa Barat Masadi

Sesuai hasil penjaringan, figur yang kami usulkan itu adalah HM Nur Yasin, H Mala Rahman dan Andi Azizi Amin"
Sumbawa Barat, (Antara NTB) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Nasional Demokrat Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, mengusulkan tiga figur ke Dewan Pimpinan Pusat untuk ditetapkan salah satunya sebagai bakal calon bupati yang akan diusung di Pilkada Sumbawa Barat.

"Sesuai hasil penjaringan, figur yang kami usulkan itu adalah HM Nur Yasin, H Mala Rahman dan Andi Azizi Amin," kata Ketua Badan Pemilihan Umum (Bapilu) DPC Partai Nasdem Sumbawa Barat Masadi, ketika dihubungi dari Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu.

Masadi menegaskan DPC hanya bertugas melaksanakan proses penjaringan dan mengusulkan figur hasil penjaringan itu ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NTB, kemudian diteruskan ke DPP Nasdem.�

Politisi Nasdem yang juga anggota DPRD Sumbawa Barat itu mengakui, pihaknya telah menjalin komitmen dengan salah satu dari tiga figur yang diusulkan, termasuk dengan beberapa partai politik lain untuk berkoalisi.

Namun kewenangan untuk penetapan figur yang akan diusung tetap ada di DPP.

"DPP juga punya hak untuk memasukkan figur lain dalam daftar kandidat yang dipertimbangkan. Jadi bisa saja penetapan nanti berbeda dengan yang kami usulkan," ujar Masadi.

Jika semua proses berjalan lancar, Masadi menyatakan dalam bulan April ini DPP Nasdem sudah menerbitkan surat keputusan (SK) penetapan tentang figur yang akan diusung.

"Kami juga tetap intens berkomunikasi dengan DPW dan DPP dalam rangka mengawal proses ini," ucap Masadi. (*)