Paket "F1" kantongi dukungan PKPI

id sumbawa barat bupati

Paket "F1" kantongi dukungan PKPI

Pasangan Bakal Calon Bupati/Bakal Calon Wakul Bupati Sumbawa Barat W Musyafirin dan Fud Syaifuddin

SK penetapan dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKPI sudah kami terima pekan lalu"
Sumbawa Barat,  Antara NTB) - Pasangan bakal calon bupati/ wakil bupati Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, W Musyafirin-Fud Syaefuddin atau Paket "F1" resmi mendapat dukungan dari Partai Keadilan Persatuan Indonesia. (PKPI)

"SK penetapan dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKPI sudah kami terima pekan lalu," kata cakon wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaefuddin saat dihubungi dari Mataram, Kamis.

Fud mengatakan sejauh ini memang baru PKPI yang sudah menerbitkan SK dukungan resmi, demikian juga Partai Bulan Bintang (PBB) salah satu parpol anggota koalisi pengusung paket F1 juga sudah memastikan terbitnya SK dukungan dari DPP. SK tersebut tertanggal 18 April 2015.

"Hari ini saya berangkat ke Jakarta untuk menjemput SK penetapan dari DPP PBB," kata Fud yang juga Wakil Ketua DPRD Sumbawa Barat itu.

Selain PKPI dan PBB, kata dia, paket F1 juga diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang juga ketua koalisi dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Untuk PDIP dan PPP, SK penetapan dari DPP sedang dalam proses," katanya.

Dengan demikian paket birokrat-politisi itu menguasai sembilan kursi DPRD, dengan rincian tiga kursi PDI Perjuangan, tiga kursi PBB, dua kursi PKPI dan satu kursi PPP.

Dia mengatakan, meski sejumlah parpol telah resmi menyatakan dukungan dan syarat mengusung pasangan calon sudah melampaui, paket F1 tetap membuka ruang untuk parpol lain yang ingin bergabung.

"Kami tetap menjalin komunikasi dengan sejumlah parpol lain. Jika ingin bergabung dalam koalisi, kami terbuka," kata Fud.

Terbitnya SK dari DPN PKP Indonesia, menjadikan Paket F1 satu-satunya pasangan calon yang telah mengantongi dukungan resmi dari parpol pengusungnya di Pilkada Sumbawa Barat pada Desember mendatang.(*)