XL Dukung Sarana Komunikasi Relawan KAA

id Relawan KAA

XL Dukung Sarana Komunikasi Relawan KAA

Relawan KAA: (ki-ka) GM Sales Operation XL West Java Arif Farhan B, VP XL Central Region Bambang Parikesit dan Prabutama Relawan Asian African Carnival 2015, Mikhael Sebayang relawan sesaat setelah peluncuran Perdana XL Khusus Relawan KAA di Bandung

"XL mendukung sarana komunikasinya dengan menyediakan Kartu Perdana XL Khusus Relawan KAA"
Bandung (Antara NTB) - PT XL Axiata Tbk (XL) operator telekomunikasi terbesar kedua di Indonesia, telah menyiapkan jaringan terbaiknya untuk mendukung Konferensi Asia Afrika (KAA), 19-24 April 2015, di Jakarta dan Bandung.
     Berbagai persiapan telah dilakukan, mulai dari kawasan yang menjadi lokasi pertemuan tingkat tinggi para pemimpin negara Asia Afrika itu, Bandara Internasional  Soekarno Hatta Jakarta, Bandara International Husein Sastranegara Bandung, Tol Cipularang  juga di hote-hotel yang menjadi lokasi menginap para peserta pertemuan.
     Untuk agenda Internasional ini, XL juga telah menggelar jaringan 3G/4G di kedua kota. Puluhan BTS 4G telah disiapkan di kedua kota, terutama di area yang terkait dengan penyelenggaraan even kenegaraan tersebut.
     Vice President XL Central Region Bambang Parikesit mengatakan berbagai persiapan telah kami lakukan sejak jauh-jauh hari. Kami memperkirakan, para peserta dan relawan akan membutuhkan layanan telekomunikasi yang bagus, termasuk akses internet dan layanan data. Karena itu, kami memberikan dukungan kualitas jaringan maksimal mengingat pentingnya acara ini.
     "Khusus untuk relawan KAA di Bandung sebanyak 5000 orang, XL mendukung sarana komunikasinya dengan menyediakan Kartu Perdana XL Khusus Relawan KAA yang memberikan manfaat komunikasi melalui SMS dan Telepon gratis antar relawan selama 24 jam dan akses internet gratis sebanyak 600 MB untuk 1 bulan" ujar Bambang.
     Kartu Perdana XL Khusus Relawan KAA ini adalah untuk memudahkan dan memperlancar kordinasi antar relawan dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan konferensi Asia Afrika 2015.
     Penyerahan secara simbolis sarana bantuan komunikasi ini dilakukan di Bandung 21 April 2015, diserahkan oleh VP XL Central Region Bambang Parikesit kepada Prabutama Relawan Asian African Carnival  2015 , Mikhael Sebayang.
     Konferensi Asia Afrika 2015 ini adalah agenda besar kenegaraan berikutnya setelah KTT APEC di Bali 2013 lalu, di mana XL mendapatkan kesempatan untuk ikut mendukung dari sisi penyediaan jaringan dan layanan telekomunikasi dan data. Jumlah total BTS 4G XL yang siap mendukung hajatan KAA di Jakarta sekitar 50 BTS.
     Sementara itu di Bandung, XL menyiapkan sekitar 65 BTS, yang tersebar di area Ir. Djuanda, Merdeka, Pasteur, Braga, Pasir Kaliki, ITB, Bandara Husein sastranegara , Antapani, Dan Setiabudi.
     Tentu saja layanan 4G XL yang dikenal dengan nama HotRod 4G ini bisa didapatkan di lokasi KAA, Gedung Merdeka dan area sekitarnya.
     Di seluruh Indonesia XL diperkuat dengan lebih dari 52 ribu BTS 2G/3G/4G. Selain itu, XL juga telah memiliki jaringan infrastruktur fiber optik sepanjang lebih dari 30 ribu km yang menghubungkan hampir semua pulau-pulau utama di Indonesia.
     Dari waktu ke waktu XL senantiasa berusaha meningkatkan kualitas layanan dan jaringan sehingga bisa semakin bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. (*)