PSG juara Liga Prancis

id Liga Prancis

PSG juara Liga Prancis

Blaise Matuidi mencetak satu dari dua gol yang membawa kemenangan PSG. (www.uefa.com) (1)

Jakarta (ANTARA News) - Paris Saint-Germain (PSG) sukses menjuarai Ligue 1 (Liga Utama Prancis) selama tiga musim berturut-turut usai menang tipis 2-1 atas Montpellier di Stadion de la Mosson, Sabtu waktu Prancis.

Gol yang dibukukan Blaise Matuidi dan Ezequiel Lavezzi memastikan klub berjuluk Les Parisien itu menjadi juara dengan 80 poin atau unggul delapan poin dari Lyon di peringkat kedua.

Tim asuhan Laurent Blanc memang difavoritkan menjadi juara karena dihuni pemain bintang seperti Zlatan Ibrahimovic, Edinson Cavani, David Luiz dan Thiago Silva.

Juara ini menjadi gelar liga kelima PSG dalam sejarah klub tersebut yang sebelumnya pernah juara pada musim kompetisi 1985-86, 1993–94, 2012–13, 2013–14 dan yang terbaru 2014-15.

Namun pencapaian lima gelar PSG masih kalah dari prestasi Saint-Étienne yang juara Liga Prancis 10 kali, Marseille sembilan kali, Nantes delapan kali, AS Monaco dan Lyon tujuh kali.

PSG juga masih berpeluang menambah gelar jika berhasil mengalahkan Auxerre di final Coupe de France (Piala Prancis) pada 31 Mei mendatang.

Editor: Fitri Supratiwi