Barcelona kejar dua gelar lagi

id Liga Spanyol

Barcelona (ANTARA News) - Barcelona belum puas dengan raihan gelar juara La Liga Spanyol dan menargetkan dua gelar tambahan, Liga Champions dan Piala Raja Spanyol, kata Sergio Busquets.

Barcelona mengunci gelar La Liga berkat gol Lionel Messi yang membawa Blaugrana menang 1-0 atas Atletico Madrid.

Dalam dua pekan ke depan, Barcelona akan berlaga di final Copa del Rey melawan Athletic Bilbao dan Liga Champions kontra Juventus.

"Sekarang kami punya satu gelar, kami masih mengincar dua gelar, ada dua pertandingan lagi. Ini adalah musim yang bersejarah," kata gelandang Barcelona Sergio Busquets kepada harian olahraga Spanyol AS dikutip dari Football Espana, Minggu.

"Tahun lalu kami banyak berjuang, tapi tidak pada level juara," katanya. "Tahun ini kami di jalur yang benar. Ini adalah gelar pertama. Sekarang saatnya merayakan sebab kompetisi ini yang tersulit karena menghadapi semua tim."

"Gelar La Liga menjadi penting karena dilakukan sepanjang tahun dengan bermain tandang dan kandang. Liga Champions paling bergengsi tapi ini (La Liga) lebih penting," imbuhnya.

Sergio Busquets juga mengatakan kemenangan Barcelona dipengaruhi banyaknya pemain yang dilatih dari era Pep Guardiola.

"Kami tidak bisa menang setiap tahun. Kami tim yang sangat muda. Ada banyak pemain dari era Pep (Guardiola) di sini." katanya.

Editor: Tasrief Tarmizi