PPP Dukung Pencalonan Kader PKB di Pilkada

id PPP NTB

"Kami merestui H Lalu Pelita Putera untuk mendaftar sebagai calon kepala daerah melalui PPP,"
Mataram (Antara NTB) - DPW PPP Nusa Tenggara Barat mendukung rencana kader PKB H Lalu Pelita Putera untuk maju sebagai calon kepala daerah di Pilkada Kabupaten Lombok Tengah, 9 Desember 2015.

"Kami merestui H Lalu Pelita Putera untuk mendaftar sebagai calon kepala daerah melalui PPP," kata Wakil Ketua DPW PPP NTB Nurdin Ranggabarani di Mataram, Selasa.

Menurut Nurdin, sudah saatnya Kabupaten Lombok Tengah dipimpin tokoh-tokoh muda yang energik, memiliki visi ke depan, berpengalaman dan memiliki integritas yang tinggi.

"PPP mendukung figur muda untuk menjadi pimpinan di Kabupaten Lombok Tengah. Bahkan, PPP dan PKB bisa saja menjadi mitra koalisi dengan paket bersama di pilkada nanti," ujarnya.

Lalu Pelita Putera mengaku optimistis dengan rencananya untuk maju di Pilkada Kabupaten Lombok Tengah.

Bahkan, kata dia, dirinya sudah menyiapkan jauh hari segala persiapan terkait pencalonannya tersebut, termasuk berkomunikasi dengan partai politik lain di luar PKB, di antaranya PDIP, Nasdem dan PPP.

"Sejauh ini, saya masih fokus melakukan konsolidasi di internal partai, termasuk melakukan pendekatan dengan partai lain seperti PDIP, PPP, dan Nasdem. Tetapi saya belum bisa pastikan karena semua bisa saja berubah mengingat politik itu dinamis," katanya.

Terkait pencalonannya itu, ia mengaku telah mendaftar ke PKB sebagai parpol yang telah membesarkannya. Sedangkan untuk parpol lain, akan segera menyusul, setelah semua di internal partai selesai. (*)