Djohan-Mariadi mendaftar di KPU Lombok Utara

id Lombok Utara pilkada

Djohan-Mariadi mendaftar di KPU Lombok Utara

Pendaftaran pasangan calon Bupati/calon Wakil Bupati Lombok Utara Djohan Sjamsu-Mariadi didampingi ribuan pendukung dan simpatisan saat mendaftar di KPU Lombok Utara

...Pasangan JADI didukungan oleh enam partai politik, yakni Partai Demokrat, Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Nasdem, PKPI, dan Hanura. Kedatangan paket JADI ke kantor KPU diiringi ribuan orang simpatisan".
Mataram, (Antara NTB) - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Djohan Sjamsu-Mariadi atau paket JADI resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum setempat, Senin petang.

Pasangan JADI didukungan oleh enam partai politik, yakni Partai Demokrat, Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Nasdem, PKPI, dan Hanura. Kedatangan paket JADI ke kantor KPU diiringi ribuan orang simpatisan.

"Hanya politisi pengusung yang bisa masuk KPU. Hal ini kita lakukan untuk menjaga ketertiban. Ini merupakan wujud kedewasaan berpolitik masyarakat Lombok Utara. Kami yakin pesta demokrasi 2015 ini akan dimenangkan paket JADI," kata Ketua Pemenangan pasangan Djohan-Mariadi, Akarman.

Saat mendaftar di KPU Lombok Utara pasangan JADI didampingi ribuan pendukung termasuk sejumlah politisi pendukung.

"Melihat besarnya dukungan politik sejumlah parpol dan antusiasme masyarakat dalam menyambut pilkada kali ini, kami optimistis akan memenangkan pertarungan memperbutkan kursi nomor satu Lombok Utara, " kata calon bupati Djohan Sjamsu

Ia mengatakan visi dan misinya untuk periode lima tahun ke depan (2015-2020) tetap melanjutkan apa yang sudah dibangun selama selama ini, khususnya, dalam pengentasan kemiskinan dan meletakkan pondasi kuat pembangunan Lombok Utara

ke depan.

"Selama lima tahun sebelumnya kemiskinan di Lombok Utara

menurun. Karena itu dalam lima tahun selanjutnya akan kami lanjutkan

untuk menurunkan angka kemiskinan tersebut," kata Djohan.

Hal senada juga dilontarkan calon wakil bupati Mariadi. Perjuangan yang telah dilakukan Bupati Lombok Utara selama ini, kata dia, akan tetap dilanjutkan, khususnya dalam pengentasan kemiskinan dan pembukaan lapangan kerja baru untuk warga Lombok Utara.

Mariadi berjanji, paket JADI akan lebih produktif dalam meningkatkan

perekonomian masyarakat Lombok Utara.

"Saya siap bersaing secara sehat untuk memenangi pilkada dan jika menang kami akan berjuang untuk membangun Lombok Utara menjadi lebih baik," katanya.

Ketua Partai Nasdem NTB Kurtubi yang hadir menyaksikan proses pendaftaran pasangan JADI juga mengaku yakin bahwa calon yang diusungnya akan mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

"Saya yakin, paket JADI ini akan membawa Lombok Utara ke arah

perubahan yang lebih baik. Lombok Utara masa depan NTB," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Lombok Utara Fajar Martha mengatakan

sejauh ini sudah ada tiga paket bakal calon yang sudah mendaftarkan

diri. Selain paket Najmul-Syarif atau NASA dan paket Djohan-Mariadi (JADI) ada juga

pasangan Rusdianom-Maridep (Harum).

Namun, katanya, pasangan Harum ini tidak lulus verifikasi KPU Lombok Utara. Sedangkan paket NASA dan paket JADI sudah dinyatakan lulus verifikasi.

"Dari tiga paket bakal calon yang sudah mendaftarkan diri, dua pasangan

calon yakni NASA dan JADI dinyatakan memenuhi persyaratan administrasi

untuk mengikuti pilkada pada 9 Desember 2015," katanya.

Dia mengatakan pasangan NASA dan JADI berhak mengikuti tahapan selanjutnya, yakni tes kesehatan yang dilaksanakan sehari setelah proses pendaftaran

dilakukan.

"Kedua pasangan telah memenuhi syarat administrasi, yakni terpenuhinya 20 persen syarat dukungan partai pengusung yang ditetapkan KPU bagi pasangan calon yang maju dalam pilkada. Paket NASA mengantongi 12 kursi, sedangkan paket JADI didukung 16 kursi di DPRD Kabupaten Lombok Utara," kata Fajar Marta.(*)