Newmont Merayakan 95 Tahun Menjadi Perusahaan Dengan Kinerja Terdepan di Industri Tambang

id newmont

Newmont Merayakan 95 Tahun Menjadi Perusahaan Dengan Kinerja Terdepan di Industri Tambang

Newmont Mining Corporation (NYSE: NEM) (Newmont atau Perusahaan) hari ini merayakan hari jadinya ke-95 sejak didirikan secara resmi pada 2 Mei 1921.

Hari jadi ini merupakan bukti keberhasilan yang selama ini telah ditunjukkan oleh Newmont".
DENVER, 2 Mei 2016 – Newmont Mining Corporation (NYSE: NEM) (Newmont atau Perusahaan) hari ini merayakan hari jadinya ke-95 sejak didirikan secara resmi pada 2 Mei 1921.

“Hari jadi ini merupakan bukti keberhasilan yang selama ini telah ditunjukkan oleh Newmont. Dari dulu hingga saat ini, kepemimpinan perusahaan mencerminkan portfolio dan karyawan yang bermutu tinggi, strategi bisnis yang telah terbukti, dan rekam jejak dalam memenuhi komitmen perusahaan. Hari jadi ke-95 ini merupakan kesempatan perusahaan untuk menghormati dan berterima kasih kepada para pihak yaitu para karyawan, mitra, pemegang saham dan masyarakat tuan rumah yang telah memungkinkan Newmont mampu menciptakan nilai selama beberapa generasi.  Hari jadi ini juga merupakan kesempatan bagi kita semua untuk memperbarui komitmen kita bersama dalam membuat Newmont menjadi perusahaan yang lebih menguntungkan dan bertanggung jawab,” ujar Gary Goldberg, President and Chief Executive Officer.

 

Akhir-akhir ini Newmont telah menyampaikan strategi bisnisnya untuk menjadi yang terdepan dalam penciptaan nilai di sektor tambang emas dengan cara:

 

-          Menciptakan kegiatan operasi tambang yang lebih aman dan efisien – Newmont telah berhasil mengurangi all-in sustaining costs sampai 24 persen, atau dua kali lebih besar dari rata-rata kompetitif, dan juga telah berhasil mengurangi tingkat cidera yang terjadi di perusahaan hingga setengahnya yang menjadikannya salah satu yang terendah di sektor tambang selama tiga tahun terakhir.

 

-          Memperkuat neraca – Newmont telah berhasil melakukan penjualan aset non-inti senilai $1,9 miliar dan melunasi utang sebesar $1,7 miliar sejak 2013, sehingga memperoleh tingkat kredit yang baik dan rasio hutang bersih terhadap EBITDA menjadi sekitar 1,2, yang merupakan salah satu yang terendah di sektor tambang emas.

 

-          Melakukan investasi pada pertumbuhan yang menguntungkan – Newmont telah mengakuisisi Cripple Creek & Victor dan menemukan lima juta ounces dalam bentuk cadangan emas selama kegiatan eksplorasi pada 2015; melaksanakan kegiatan produksi emas baru yang menguntungkan di Akyem, Ghana; dan sedang membangun tambang-tambang baru di Merian, Long Canyon dan perluasan di AS dan Australia.

 

-          Meningkatkan praktik-praktik pengelolaan lingkungan, sosial dan tata kelola – Newmont termasuk dalam daftar perusahaan terdepan dalam hal sustainabilitas di industri tambang menurut Dow Jones Sustainability World Index pada tahun 2015. Perusahaan juga telah berhasil meningkatkan tingkat keterwakilan karyawan wanita dan nasional dalam jajaran kepemimpinan perusahaan dan senantiasa memperoleh dukungan dari pemegang saham dalam hal sistem kompensasi dan tata kelola perusahaan.

Newmont adalah perusahaan tambang emas dan tembaga terdepan. Newmont mempekerjakan sekitar 27.000 karyawan dan kontraktor, dengan sebagian besar bekerja di site operasi tambang di Amerika Serikat, Australia, Ghana, Peru, Indonesia dan Suriname. Newmont adalah perusahaan tambang emas satu-satunya yang masuk dalam indeks S&P 500 dan daftar perusahaan terdepan dalam industri tambang menurut Dow Jones Sustainability World Index pada tahun 2015. Newmont adalah perusahaan terdepan di industri tambang dalam hal penciptaan nilai yang didukung dengan kinerja terdepan di bidang teknik, lingkungan hidup, sosial, dan keselamatan kerja. Newmont didirikan pada tahun 1921 dan sahamnya telah diperdagangkan secara publik sejak tahun 1925.(*)