NTB Raih Tiga Penghargaan BUMN 2016

id NTB RAIH BUMN

"Kegiatan pemberian penghargaan kepada BUMD, CEO BUMD, dan Pembina BUMD yang dinilai telah memiliki prestasi baik, serta berkontribusi tinggi dalam pembangunan, terutama daerah,"
Mataram (Antara NTB) - Provinsi Nusa Tenggara Barat meraih tiga penghargaan dalam ajang pemilihan Top BUMN 2016 di Jakarta.

Direktur Bank NTB H Komari Subakir di Mataram, Selasa, mengatakan dalam ajang itu, NTB mendapatkan penghargaan untuk tiga katagori, yakni Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi sebagai Top Pembina BUMD 2016, Bank NTB sebagai Top BPD dan Top BUMD, serta Top CEO BUMD diraih Direktur Bank NTB.

"Kegiatan pemberian penghargaan kepada BUMD, CEO BUMD, dan Pembina BUMD yang dinilai telah memiliki prestasi baik, serta berkontribusi tinggi dalam pembangunan, terutama daerah," katanya.

Ia mengatakan, Bank NTB bersaing dengan 2000 BUMD dari seluruh Indonesia. Ajang pemilihan Top BUMD diselenggarakan oleh Majalah Bussiness News Indonesia bekerja sama dengan Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (APKSI) dan menjadi salah satu rangkaian kegiatan APKSI Internasional Trade and Investment Summit (AITIS) 2016.

"Penyerahan penghargaan tersebut akan diberikan Kamis (4/5) di Jakarta," ujarnya.

Menanggapi penghargaan itu, Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi mengucapkan selamat kepada seluruh keluarga besar Bank NTB yang telah menambah pencapaian sebelumnya.

"Alhamdulillah penghargaan ini kita terima dengan penuh syukur. Penghargaan ini bukan sesuatu yang ditargetkan, tetapi bagaimana kita melaksanakan fungsi-fungsi perbankan secara maksimal sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah," jelas gubernur.

Gubernur berharap penghargaan ini menjadi tambahan motivasi kepada seluruh keluarga besar Bank NTB sehingga bank ini dapat menjadi kebanggaan masyarakat NTB.

Transformasi Bank NTB menjadi seperti saat ini tentu melalui proses yang sangat panjang, sehingga harus diberengi dengan komitmen yang kuat, terutama dalam hal memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat NTB.

"Saya berpesan kepada keluarga besar Bank NTB untuk tetap menjalin sinergi dan semakin memaksimalkan pelayanan masyarakat. Kalau kita memiliki komitmen yang tinggi, maka penghargaan akan datang dengan sendirinya," kata gubernur saat menerima kedatangan Dirut Bank NTB H Komari Subakir. (*)