Kapolres Mataram Minta Masyarakat Berpartisipasi Sukseskan MTQ Nasional

id POLRES MTQN

"Kita sebagai tuan rumah, sudah sepatutnya mendapat dukungan dari seluruh elemen, setidaknya masyarakat mampu menjaga dan menciptakan keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya acara akbar ini,"
Mataram (Antara NTB) - Kepala Kepolisian Resor Mataram AKBP Heri Prihanto meminta seluruh lapisan masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam menyukseskan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)Nasional ke-26.

"Kita sebagai tuan rumah, sudah sepatutnya mendapat dukungan dari seluruh elemen, setidaknya masyarakat mampu menjaga dan menciptakan keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya acara akbar ini," kata Heri Prihanto di Mataram, Senin.

Sehubungan dengan keamanan itu, pihaknya juga dikatakan telah siap untuk menyukseskan kegiatan akbar tersebut. Untuk Polres Mataram telah menyiapkan 500 personel untuk mengamankan pelaksanaan MTQ Nasional yang mulai dilaksanakan pada 28 Juli mendatang.

"Kita turunkan kekuatan semaksimal mungkin, tapi tetap ada BKO dari Polda NTB dan `stakeholder` keamanan lainnya," ujar mantan kapolres Lombok Timur itu.

Selain mengamankan pusat kegiatan yang akan dilaksanakan di Islamic Centre NTB, sejumlah personel juga telah disiapkan untuk mengamankan serangkaian acara yang akan di gelar hingga sepekan kedepan.

"Lokasi penginapan para tamu undangan juga menjadi bagian dari pengamanan kami," katanya.

Terkait dengan puncak acara yang nantinya dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo pada Sabtu (30/7) mendatang, pihaknya telah menyiapkan sejumlah lapisan (ring) pengamanan.

"Ada beberapa ring pengamanan, untuk ring pertama untuk pengamanan Presiden RI itu langsung oleh Paspampres, sedangkan kami bersama seluruh tim pengamanan, berada di ring kedua dan ketiga," katanya. (*)