Polres Lombok Barat Sediakan Pelayanan Berbasis IT

id pelayanan terpadu

"Jadi pelayanan yang diberikan tidak lagi berbelit-belit, dalam satu akses pintu saja, masyarakat sudah bisa mengurus seluruh keperluannya,"
Mataram, (Antara NTB) - Kepolisian Resor Lombok Barat, Nusa Tenggra Barat, membuat sebuah terobosan baru, yakni menyediakan ruang pelayanan terpadu (one stop service) berbasis informasi dan teknologi.

"Jadi pelayanan yang diberikan tidak lagi berbelit-belit, dalam satu akses pintu saja, masyarakat sudah bisa mengurus seluruh keperluannya," kata Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti di Mataram, Selasa.

Selain mempermudah dalam proses administrasinya, ruang pelayanan terpadu ini juga menghadirkan kebutuhan masyarakat secara transparan. "Itulah yang dimaksud berbasis IT, segala yang diperlukan masyarakat bisa di proses dengan mudah dan cepat," ujarnya.

Adapun jenis pelayanan yang diberikan dalam pelayanan terpadu ini, antara lain pelayanan izin keramaian, pelayanan pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) dan pelayanan pembuatan sidik jari.

Dengan adanya program pelayanan terpadu ini, pihaknya mengharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. "Karena berbasis IT, semoga bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat," kata Tri Budi.

Program pelayanan terpadu berbasis IT ini adalah tindak lanjut dari amanah Kapolri yang dituangkan dalam "Commander Wish Kapolri ke II", khususnya dalam hal perbaikan pelayanan publik dan program prioritas Kapolri.

"Sesuai dengan amanah Kapolri, diharapkan anggota dapat mempermudah pelayanan kepada masyarakat," katanya.(*)