Wagub Tekankan "zero Complaint" Dalam Pelayanan Masyarakat

id WAGUB NTB

Wagub Tekankan "zero Complaint" Dalam Pelayanan Masyarakat

Wakil Gubernur NTB H Muhammad Amin.

Saya berharap segala permasalahan yang timbul di dalam pelaksanaan pelayanan dapat dicarikan solusinya. Berilah insentif kepada petugas kita di lapangan
Mataram (Antara NTB) - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat H Muhammad Amin menekankan tidak ada aduan (zero complaint) dalam pelayanan kepada masyarakat.

"Saya berharap segala permasalahan yang timbul di dalam pelaksanaan pelayanan dapat dicarikan solusinya. Berilah insentif kepada petugas kita di lapangan," kata Muhammad Amin pada Rapat Koordinasi Tim Pembina Samsat Tingkat Provinsi NTB di Mataram, Selasa.

Untuk itu, Wagub mengajak seluruh peserta menyatukan persepsi dalam menyikapi berbagai keluhan masyarakat wajib pajak terhadap pelayanan di kantor bersama Samsat.

Selain itu, dia menyerukan untuk membangun kesepahaman kemitraan layanan Samsat untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang informatif dan inovatif.

"Makanya hindari tindakan-tindakan di luar ketentuan undang-undang," kata Amin

Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dipenda) Provinsi NTB, H Iswandi, mengatakan, Samsat memiliki peran besar dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Karena itu, pihaknya terus berikhtiar melakukan upaya untuk memperluas dan mempermudah pelayanan terhadap masyarakat.

"Beberapa terobosan untuk meningkatkan dan memperluas pelayanan sudah dilakukan, salah satunya dengan menyiapkan pelayanan di berbagai swalayan dan outlet-outlet di pasar," katanya.

Rakor yang diinisiasi Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi NTB tersebut digelar untuk peningkatan koordinasi penyelenggaraan pelayanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor, melalui evaluasi kegiatan dan rencana peningkatan pelayanan.

Rakor tersebut diikuti seluruh Kepala Kantor Samsat dari kabupaten/Kota se-NTB, Jajaran PT Jasa Raharja (Persero) NTB, Jajaran Ombudsmen, Kepala UPTD, Kasi, Kasat Lantas dan Kanit Regident se-NTB. (*)