Korban Meninggal Kapal Tenggelam dari Lombok Jadi Lima Orang

id kapal tenggelam

Korban Meninggal Kapal Tenggelam dari Lombok Jadi Lima Orang

Petugas mengevakuasi korban meninggal tenggelamnya kapal yang mengangkut sejumlah tenaga kerja Indonesia (TKI) di Teluk Mata Ikan, Batam, Kepulauan Riau, Rabu (2/11). (ANTARA FOTO/M N Kanwa/aww/16) (1)

     Batam (Antara NTB) - Sebanyak 12 korban kapal TKI tenggelam di perairan Batam sudah berhasil diidentifikasi oleh tim Disaster Victim Investigation (DVI) Polda Kepri, lima di antaranya dari Lombok, Nusa Tenggara Barat.
     "Hingga saat ini (17.00 WIB), total sudah 12 korban teridentifikasi," kata Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian di Batam, Kamis sore.
     Hasil rekonsiliasi pukul 17.00 WIB, korban meninggal teridentifikasi adalah Rukmin, perempuan 39 tahun, dari Wage Batujahe Praya Barat Lombok Tengah.
     Selanjutnya Ating Fatmawati 33 tahun berasal dari Kampung Permai, Pijot, Keruak Lombok Timur. Dipastikan oleh Ilham Hamdani selaku suami.
     Seorang wanita atas nama Jainab 39 tahun, dari Tanah Kembang Daye, Lombok Tengah.
     Selain itu, Mahrun (49) asal Lombok Tengah, dan Aisyah (27) asal Lombok Timur.
     Sementara korban meninggal dunia dari luar NTB yang sudah teridentifikasi adalah Rian Eka Yuniar 31 tahun, alamat Jalan Stadio Tulung Agung Jawa Timur.
     Novianti, 26 tahun, dari Dusun Jatirejo Talang Jali Kota Bumi Utara, Lampung Utara, Siti Maysarah (27) Blora Jawa Tengah dan Putrinya bayi 7 bulan bernama Aprilia Sukwati, Supriadi (51) Jawa Timur, Desiyana  (44) Punggur Batam, dan Maysarul (49) Probolinggo, Jawa Timur.
     Kapolda mengatakan hingga saat ini baru satu jenazah asal Batam yang sudah diserahkan ke keluarga korban. Untuk korban lain yang sudah terdentifikasi masih menunggu pihak keluarga.

Editor: H Nasir
(*)