Muswil Nahdhatul Wathan Dilaksanakan Februari

id MUSWIUL NW

Sesuai hasil Muktamar PBNW saya sudah diberi amanah mengemban tugas lain. Saya menghormati itu dan fokus di PBNW
Mataram (Antara NTB) - Musyawarah Wilayah Pengurus Wilayah Nahdhatul Wathan (PWNW) Nusa Tenggara Barat dipastikan digelar awal Februari 2017.

Ketua PWNW NTB Rosiady Sayuti di Mataram, mengatakan Musyawarah Wilayah (Muswil) PWNW di gelar 3-5 Februari di Pondok Pesantren Nurul Huda Kabupaten Lombok Utara.

"Muswil ini salah satunya dilaksanakan untuk memilih ketua dan pengurus baru periode 2017-2022," katanya.

Sekretaris Daerah Provinsi NTB ini menegaskan, dalam muswil nanti, dirinya tidak akan maju lagi menjadi ketua PWNW NTB. Karena dirinya telah dipercaya sebagai Ketua I Pengurus Besar Nahdatul Wathan (PBNW) sehingga tidak mungkin baginya untuk membagi waktu antara menjadi PBNW dan PWNW.

"Sesuai hasil Muktamar PBNW saya sudah diberi amanah mengemban tugas lain. Saya menghormati itu dan fokus di PBNW," katanya.

Sementara Sekretaris PWNW NTB Irzani mengatakan, pelaksanaan Muswil akan diikuti 775 peserta. Sedangkan, pemilik suara sebanyak 116 orang.

"Seluruh peserta sudah teregistrasi, tetapi untuk hak suara tidak semua bisa, karena hanya diwakili oleh pengurus," ujarnya.

Untuk pendaftaran, bakal calon ketua menurut Irzani Januari ini pihak panitia sudah bisa menerima pendaftaran.

Sementara, terkait nama-nama yang berkembang bakal maju, terdapat sejumlah nama-nama tokoh besar di antaranya Wakil Ketua DPRD NTB TGH Mahaly Fikri, Anggota DPD RI Suhaimi Ismi dan Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar.

Kendati demikian, kata Irzani, meski ada mekanisme pemilihan suara, sepanjang perjalanan organisasi NW selalu diakhiri dengan jalan musyawarah untuk memutuskan ketua. (*)