Seratus Orang Agen Perjalanan Wisata Ke Lombok

id travel agen

Seratus Orang Agen Perjalanan Wisata Ke Lombok

ilustrasi Pantai Senggigi Lombok Sebuah kapal pesiar catamaran bersandar di perairan Pantai Senggigi, Lombok, Nusa Tenggara Barat. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

"Melalui kegiatan ini diharapkan promosi pariwisata yang dilakukan pemerintah dapat juga dibantu oleh pelaku pariwisata seperti kami"
Lombok Barat (Antara NTB) - Sebanyak 100 orang agen perjalanan wisata (travel agen) dari dalam dan luar negeri berkunjung ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, dalam rangka "Farm trip" wisata halal.

"Kami sengaja mengundang mereka (travel agen) untuk datang dan melihat langsung kondisi pariwisata Lombok yang semakin berkembang," kata Direktur PT Tiara Sentosa Tours Sahlan, pada acara makan malam bersama di kawasan wisata Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, Jumat.

"Farm trip" wisata halal tersebut digelar oleh PT Tiara Sentosa Tours, bekerja sama dengan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Sahlan menjelaskan kegiatan tersebut adalah bagian dari upaya untuk mempromosikan paket dan destinasi di Indonesia, khususnya Lombok dengan agen perjalanan wisata dari beberapa negara dan nusantara.

"Melalui kegiatan ini diharapkan promosi pariwisata yang dilakukan pemerintah dapat juga dibantu oleh pelaku pariwisata seperti kami," ujarnya.

Sebanyak 100 agen perjalanan wisata itu terdiri atas 65 agen perjalanan wisata dari beberapa provinsi di Indonesia.

Selain itu, dari Malaysia sebanyak 21 orang,

Singapura 3 orang, Jepang 2 orang, Thailand 2 orang, Korea 1 orang, dan beberapa agen perjalanan wisata dari negara-negara di kawasan Timur Tengah.

Setelah mengunjungi Lombok, kata Sahlan, para agen perjalanan wisata itu juga diharapkan bisa mendatangkan para turis ke Indonesia, khususnya ke Lombok yang sudah dikenal dengan paket wisata halal menggunakan pesawat Garuda.

"Wisata halal Lombok bukan muncul begitu saja., tapi berkat kerja keras pemerintah beserta masyarakat `The Best World Honeymoon` 2015 bisa diraih oleh Lombok," ucapnya pula.

Sementara itu, General Manager Garuda Wilayah NTB M Yansverio, berharap kegiatan "Farm trip" wisata halal ke Lombok bisa berkelanjutan dalam mengeksplorasi wisata Lombok yang luar biasa dan menjanjikan

"Kami akan memberikan yang terbaik agar kegiatan semacam ini dapat berkelanjutan dan Lombok lebih dikenal di tempat ibu dan bapak," katanya.

Seratusan agen perjalanan wisata itu akan berada di Lombok, selama beberapa hari untuk mengunjungi sejumlah destinasi wisata, seperti kawasan hutan wisata Sesaot, Kabupaten Lombok Barat.

Selain itu, mengunjungi desa wisata Sade, di Kabupaten Lombok Tengah, dan berwisata ke Gili Air, Gili Meno, dan Gili Trawangan, di Kabupaten Lombok Utara. (*)