LPMP NTB Berharap Pembunuh Siswa Segera Tertangkap

id LPMP NTB

LPMP NTB Berharap Pembunuh Siswa Segera Tertangkap

Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Nusa Tenggara Barat H Mohammad Irfan.

"Atas nama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, saya minta kepolisian segera menangkap pelakunya"
Mataram (Antara NTB) - Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Nusa Tenggara Barat H Mohammad Irfan berharap polisi segera menangkap pelaku pembunuhan Hasrullah (16), siswa SMK Negeri 1 Kota Bima, untuk diproses hukum.

"Atas nama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, saya minta kepolisian segera menangkap pelakunya," kata Mohammad Irfan, di Mataram, Sabtu.

Ia sangat menyesalkan dan prihatin atas musibah yang merenggut nyawa pelajar, terlebih penyebabnya karena persoalan asmara.

Oleh sebab itu, Irfan meminta kasus kematian pelajar tersebut tidak boleh dibiarkan berlarut-larut karena berpotensi mengganggu kondusifitas dunia pendidikan.

"Kasus pembunuhan itu tindak kriminal yang serius dan harus segera diusut tuntas," ujarnya.

Menurut dia, kasus kekerasan terhadap siswa beberapa kali terjadi di wilayah Bima. Hal itu menjadi cerminan bahwa kolaborasi dan komunikasi antara warga dan sekolah belum kuat.

Padahal, kata Irfan, sekolah merupakan rumah kedua yang diharapkan menjadi tempat yang sehat bagi perkembangan generasi muda.

"Kasus pembunuhan pelajar di Kota Bima, tamparan keras bagi dunia pendidikan NTB. Kami berharap kasus tersebut menjadi yang terakhir," katanya.

Hasrullah diduga tewas ditusuk dengan senjata tajam ketika melerai rekannya yang berkelahi dengan sekelompok siswa dari sekolah lain, Jumat (17/2), sekitar pukul 11.30 Wita.

Korban berasal dari Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Polres Bima Kota hingga saat ini masih melakukan pengejaran terhadap pelaku. (*)