Wagub Dekati Koalisi Poros Tengah Maju Pilkada NTB

id PILGUB NTB

Benar itu, saya sudah ambil formulir ke PKB, PAN dan PPP. Tidak tutup kemungkinan dengan partai lain
Mataram (Antara NTB) - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat H Muhammad Amin membenarkan jika telah mendaftar ke sejumlah partai politik yang disebut-sebut akan membentuk koalisi poros tengah untuk menghadapi Pilkada 2018.
"Benar itu, saya sudah ambil formulir ke PKB, PAN dan PPP. Tidak tutup kemungkinan dengan partai lain," kata Muhammad Amin di Mataram,.
Meski mengaku telah mendaftar, Amin menegaskan tidak ingin terburu-terburu menyatakan sikap maju atau tidak sebagai bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur di Pilkada NTB 2018.
Mengingat, kata dia, kapasitasnya yang saat ini masih menjabat sebagai wakil gubernur, sehingga harus fokus melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan, dan pembinaan kemasyarakatan.
"Saya kira ada saatnya waktu yang tepat untuk diungkapkan. Meski sudah mendaftar, tetapi untuk sekarang belum, karena sampai saat ini saya masih melaksanakan tugas, sehingga membutuhkan energi yang cukup besar, apalagi wilayah NTB sangat luas dengan jumlah penduduk banyak," jelasnya.
Walaupun begitu, Amin tidak memungkiri banyak yang mengatakan dirinya lambat menyatakan diri maju atau tidak. Bahkan di internal Nasdem banyak kader yang menanyakan kenapa belum juga ambil formulir dan mendaftar.
Ia juga sampai sekarang belum memasang alat peraga kampanye seperti baliho. Ini juga menjadi pertanyaan.
"Saya masih melihat waktu, apalagi ini masih panjang," ucapnya.
Kendati demikian, Amin mengapresiasi koalisi poros tengah yang kini tengah digagas sejumlah partai, seperti Hanura, PAN, PKB dan PPP menghadapi Pilkada NTB 2018.
"Bagus ada poros tengah, karena dengan demikian banyak pilihan untuk mendaftar," katanya. (*)