Bupati Lombok Barat Ajak Warganya Budayakan Al-Quran

id Lombok Barat

Bupati Lombok Barat Ajak Warganya Budayakan Al-Quran

Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid

"Ada dua yang kita baca mendapat pahala meskipun tidak berwudhu, yaitu membaca Al-Quranul Karim dan membaca salawat"
Lombok Barat (Antara NTB) - Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid mengajak warganya dari kalangan Muslim untuk membudayakan membaca Al-Quran yang menjadi pedoman hidup sehari-hari.

"Ada dua yang kita baca mendapat pahala meskipun tidak berwudhu, yaitu membaca Al-Quranul Karim dan membaca salawat," kata H Fauzan Khalid, pada acara pelepasan TK Zilalul Qur`an, di Desa Tamansari, Kabupaten Lombok Barat, Senin (22/5).

Bupati juga mengingatkan kepada wali murid agar lebih memberdayakan membaca Al-Quran, terutama pada bulan puasa Ramadan 1438 Hijriah..

Sebab, menurut pria yang akrab disapa Ojan ini, penyakit masyarakat saat ini adalah "ipoh" (malas).

"Tapi yakin untuk melawan itu harus dengan mencoba dan terus melakukannya berkali-kali. Iringi perbuatan yang buruk itu dengan perbuatan yang baik maka yang buruk itu akan terhapus," ucapnya.

Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah Lombok Barat ini juga mengingatkan agar orang tua terus mendukung anak dalam bidang pendidikan dan ilmu pengetahuan.

"Tingkatkan belajar dan tingkatkan prestasi. Fastabiqul khairat. Berlomba-lombalah dalam mengejar kebaikan," ucapnya pula..

Sementara itu, Camat Gunungsari H Rusni, mengingatkan pengurus yayasan TK Zilalul Qur`an, yang memiliki jumlah siswa 215 orang dan 28 guru agar terus memberikan pendidikan yang terbaik untuk anak didiknya sehingga berguna bagi keluarga, agama dan bangsa.

"Setelah selesai wisuda wajib dilanjutkan untuk jenjang yang lebih tinggi. Jangan sampai anak kita putus sekolah," katanya.

Selain di TK Zilalul Quran Desa Tamansari, H Fauzan Khalid, juga menghadiri wisuda 18 anak yang lulus seleksi dalam bidang tahfizul Al-Quran di Taman Pendidikan Al-Quran Al-Ula, Desa Bajur, pada hari yang sama, namun waktu berbeda.

TPA yang berada di bawah bimbingan SDN 1 Bajur itu, mempunyai banyak kegiatan dan berprestasi.

Berbagai prestasi yang diraih, di antaranya juara 1 lomba anak sholeh tingkat nasional di Bandung, mewakili Provinsi NTB pada tahun 2014. Selain itu, juara 1 pidato islami putra dan putri tingkat provinsi mewakili Lombok Barat.

Prestasi teranyar adalah juara 1 nasyid tingkat provinsi dan rencananya akan mewakili NTB pada lomba tingkat nasional tahun 2017 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. (*)