Warga Bima-Dompu Siap Menangkan Mori Hanafi

id PILGUB NTB

Harapan kita kepada PPP tidak mengecewakan orang Bima dan Dompu. Karenanya, kami berharap ini bisa menjadi perhatian PPP dalam mengusung bakal calon

Mataram (Antara NTB) - Tokoh masyarakat kabupaten dan kota Bima H Arsyad Gani menegaskan, pihaknya siap memenangkan Mori Hanafi sebagai wakil gubernur dalam Pilkada Nusa Tenggara Barat 2018, sebagai bentuk keterwakilan dari daerah itu.

"Masyarakat Bima dan juga Dompu satu jiwa sepenuhnya mendukung Mori Hanafi sebagai Wakil Gubernur NTB," kata Arsyad Gani seusai mengantar Mori Hanafi mengembalikan formulir pendaftaran di Kantor DPW PPP NTB, Selasa.

Menurut Arsyad, sudah tiga periode ini warga di tiga kabupaten yang berada di Pulau Sumbawa, yakni kota Bima, Kabupaten Dompu dan Kabupaten Bima tidak memiliki wakil di pemerintah provinsi sebagai gubernur maupun wakil gubernur. Sehingga, di Pilkada 2018, sudah saatnya keterwakilan dari tiga wilayah itu menjadi pemimpin NTB ke depan.

"Sebagai warga dari tiga wilayah itu, kami bersepakat menyatukan sikap dan niat bagaimana mendorong Mori Hanafi sebagai calon wakil gubernur," ujarnya.

Karena itu, mantan Kepala Biro Kesra dan Staf Ahli Gubernur NTB ini, berharap melalui PPP, Mori Hanafi bisa diusung sebagai bakal calon wakil gubernur NTB 2018.

"Harapan kita kepada PPP tidak mengecewakan orang Bima dan Dompu. Karenanya, kami berharap ini bisa menjadi perhatian PPP dalam mengusung bakal calon," jelasnya.

Bakal calon wakil gubernur Mori Hanafi optimistis bisa meraih dukungan PPP. Karena, bagaimana pun meski saat ini dirinya kader Gerindra, tetapi di dalam dirinya mengalir keluarga besar PPP. Karena, dulu orang tuanya merupakan kader PPP.

"Saya pada dasarnya orang PPP. Awal meniti karir politik bermula dari PPP. Karenanya, besar harapan saya mewakili masyarakat Bima dan Dompu dapat didukung dan diusung," tegasnya.

Ketua DPW PPP NTB Hj Wartiah mengakui Mori Hanafi merupakan sosok mumpuni sebagai bakal calon wakil gubernur NTB selanjutnya. Sebab, ia menilai rekam jejak dan sepak terjang Mori Hanafi sudah tidak asing di masyarakat NTB.

Terutama, sebagai wakil rakyat di DPRD NTB. Apalagi saat ini Mori Hanafi menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD NTB dari Fraksi Partai Gerindra.

"Mori Hanafi sosok politisi muda dan sukses, bahkan ahli dalam bidang ekonomi, sehingga tidak salah jika Mori Hanafi mendapat perhatian khusus kami," jelasnya.

Meski demikian, Wartiah menegaskan PPP dalam menghadapi Pilkada NTB 2018 akan mengusung satu paket bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur. Namun, siapa bakal calon yang akan diusung, setelah semuanya mendapatkan kepastian. Karena yang berhak menentukan ada pada keputusan DPP PPP.

"Yang kita usung itu adalah paket gubernur dan wakil gubernur. Artinya, PPP akan menetapkan bakal calon tidak sendirian tapi utuh," katanya. (*)