Wagub NTB Minta Mahasiswa Proaktif Tangkal Radikalisme

id WAGUB NTB RADIKALISME

Jangan sampai terbujuk oleh berbagai aliran yang menyesatkan, yang tidak sesuai ajaran agama, maupun yang berpotensi menimbulkan perpecahan di masyarakat
Mataram (Antara NTB) - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat H Muhammad Amin mengajak seluruh mahasiswa, menjadi kaum intelektual yang pandai mengkaji, memilih, memilah serta bersikap cerdas menyikapi berbagai permasalahan di masyarakat, termasuk pro aktif menangkal radikalisme.

"Mahasiswa harus ikut serta dalam upaya menjaga keamanan dan ketentraman serta proaktif dan peduli terhadap situasi lingkungannya, agar tidak mudah disusupi kelompok-kelompok radikal yang dapat merusak masa depan generasi muda," kata Wqgub Muhammad Amin dihadapan Civitas Akademika UIN Mataram saat tasyakuran tranformasi IAIN Mataram ke UIN di Kampus UIN Mataram, Kamis.

Ia menuturkan, mahasiswa sebagai kaum terdidik, jangan sampai memberi tempat pada bagi oknum, maupun golongan yang berniat menggangu stabilitas keamanan di masyarakat.

"Jangan sampai terbujuk oleh berbagai aliran yang menyesatkan, yang tidak sesuai ajaran agama, maupun yang berpotensi menimbulkan perpecahan di masyarakat," tegas Wagub.

Sementara, kaitannya dengan transformasi IAIN ke UIN yang sebelumnya telah melalui perjuangan panjang dan kajian komprehensif, harus disikapi dengan rasa syukur dan bangga. Khusus bagi keluarga besar UIN, Wagub berpesan agar perwujudan kesyukuran itu ditunjukkan dengan sikap mampu berperan menciptakan perubahan dalam hal yang positif, bagi diri sendiri, keluarga, lingkungan dan negara.

"Dengan status sebagai UIN, kita berharap agar mahasiswa selalu semangat belajar, sehingga kualitas sumber daya manusia di daerah ini nantinya akan meningkat dan tak kalah saing dengan daerah lainnya," katanya. (*)