Gubernur Promosikan Pariwisata Halal Pada Alumni Mesir

id GUBERNUR NTB PARIWISATA

Mataram (Antara NTB) - Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH Muhammad Zainul Majdi mempromosikan pariwisata halal saat pembukaan Konfrensi Multaqa Nasional Alumni Al Azhar Mesir yang diselenggarakan di Kota Mataram 17-20 Oktober 2017.

"Kita sebagai `salesman` di mana pun perlu menyebut Lombok dan Sumbawa dengan semua potensi wisata yang dimilikinya untuk dipromosikan," katanya seusai acara pembukaan Konferensi Multaqa Nasional Alumni Mesir, di Kota Mataram, Rabu.

Gubernur mengatakan apa yang dilakukannya tersebut sebagai bagian yang menunjukkan bahwa Islam tidak hanya berteori, tetapi juga dengan bukti nyata untuk merangsang pertumbuhan ekonomi, salah satunya melalui pariwisata.

"Makanya di NTB dalam tiga tahun terakhir telah membangun segmen baru, melengkapi wisata yang sudah ada, yang kami namakan wisata halal," kata Muhammad Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB).

Menurutnya, setelah NTB dikenal sebagai daerah pariwisata halal, diharapkan kunjungan wisatawan terus meningkat, hotel-hotel terus berkembang dan terbangun.

"Itu bukti nyata bahwa ajaran Islam membawa kebaikan di dalam tataran dunia nyata," ujarnya.

Bahkan, terkait pariwisata halal NTB ini, gubernur mendapat apresiasi dari Wakil Ketua Alumni Al-Azhar Internasional yang juga mantan Menteri Waqaf Mesir, Prof Dr Muhammad Abdul Fadhiel El-Qoushi.

"Jadi, saya sampaikan bahwa wisata halal kemanfaatannya bukan hanya umat Islam, tetapi pelaku wisata, pemilik hotel, rumah makan dan jasa transportasi," kata gubernur.

Konferensi Multaqa Nasional IV Alumni Al Azhar Mesir diselenggarakan 17-20 Oktober di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Kegiatan ini dipusatkan di Masjid Islamic Center NTB. Sedikitnya 400 alumni Al-Azhar datang dari 15 negara. (*)
Editor: Nur Imansyah
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar