Xsolla Curine Academy dan Universiti Malaya Jalin Aliansi Strategis untuk Memajukan Inovasi Digital di Bidang Game Komputer, Animasi, dan VR/AR

Xsolla Curine Academy dan Universiti Malaya Jalin Aliansi Strategis untuk Memajukan Inovasi Digital di Bidang Game Komputer, Animasi, dan VR/AR

Kiri: Bapak Kaveh Wong Tz Toe, Pendiri / Direktur Xsolla Curine Academy Sdn. Bhd.; Kanan: Profesor Dr. Chan Chee Seng, Dekan Fakultas Ilmu Komputer & Teknologi Informasi (FCSIT) UM, berjabat tangan usai menandatangani Letter of Intent kolaborasi bersama. (Foto: Business Wire)

Kuala Lumpur, Malaysia--(ANTARA/Business Wire)-- Xsolla Curine Academy dan Universiti Malaya dengan bangga mengumumkan kerja sama penelitian dan inisiatif bersama yang berfokus pada bidang yang sedang berkembang, yaitu Game Komputer, Animasi, dan Virtual/Augmented Reality (VR/AR).

Penekanan strategis pada Game Komputer, Animasi, dan VR/AR ini sejalan dengan bidang digital yang berkembang pesat dan mencerminkan kian pentingnya semua teknologi ini di berbagai industri. Dengan menggabungkan keahlian di semua bidang tersebut, Xsolla Curine Academy dan Universiti Malaya bertujuan mendorong inovasi, menciptakan proyek berdampak, dan membina profesional berbakat dengan memberikan keahlian khusus yang disesuaikan guna memenuhi tuntutan di kemudian hari.

Kami sangat antusias memulai proses kerja sama dengan Universiti Malaya. Kemitraan ini menunjukkan komitmen terhadap keunggulan, inovasi, dan mencari pengetahuan bersama-sama. Kami ingin memberikan kontribusi yang signifikan untuk memajukan penelitian dan pelatihan, dengan mendorong lingkungan yang mendukung perkembangan kreativitas, kata David Stelzer, Presiden Xsolla.

Kata Profesor Dr. Chan Chee Seng, Dekan Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi di Universiti Malaya, Kemitraan ini menunjukkan dedikasi kami untuk menciptakan hubungan bermakna dengan para pemimpin industri. Dengan menggabungkan standar keunggulan akademik Universiti Malaya dan wawasan industri Xsolla Curine Academy, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang mempersiapkan mahasiswa menghadapi tantangan masa depan.

Melalui kerjasama ini, Xsolla Curine Academy juga akan diundang mengikuti program Elite@UM. Mahasiswa akan terlibat dalam penelitian mutakhir, mendapatkan pengalaman langsung, dan dibimbing para pakar industri. Program ini akan menjadi sarana bagi mahasiswa untuk mengeksplorasi dan berinovasi di bidang Game Komputer, Animasi, dan VR/AR, yang mempersiapkan mereka meraih kesuksesan karir di kemudian hari.

Dengan memfokuskan upaya kerja sama pada semua teknologi baru ini, Xsolla Curine Academy dan Universiti Malaya kembali menegaskan komitmen mereka untuk selalu menjadi yang terdepan dalam inovasi digital dan mempersiapkan mahasiswa berkembang di dunia yang kian digital, kata beliau.

Seiring perkembangan kerja sama Xsolla Curine Academy dan Universiti Malaya, kedua lembaga ini berkomitmen untuk menciptakan dampak jangka panjang terhadap penelitian, pengajaran, dan inovasi. Kerja sama ini bertujuan membuka jalan bagi terobosan masa depan dan berkontribusi pada pertumbuhan masyarakat berdasarkan pengetahuan.

Untuk informasi lebih jauh tentang Xsolla Curine Academy, harap kunjungi: xsolla.pub/XCA

Tentang Xsolla Curine Academy:

Xsolla Curine Academy adalah pemimpin dalam mendorong inovasi dan keunggulan digital. Dengan program lanjutan, penelitian kolaboratif, dan kemitraan industri, Xsolla Curine Academy membantu semua orang mencapai kemajuan di bidang digital yang terus berkembang. xcdev.com

Tentang Universiti Malaya:

UM adalah universitas pertama di Malaysia. Setelah pengesahan UU University of Malaya Tahun 1961 oleh Dewan Rakyat, UM diakui sebagai universitas negeri. UM, namanya saat ini, resmi menjadi universitas negeri di Federasi Malaya pada tanggal 1 Januari 1962.

UM didukung oleh dua akademi, empat belas fakultas, dua institut, dan satu pusat akademi yang mencakup bidang kedokteran, sains, teknologi, ilmu sosial, dan humaniora. Universitas ini juga memiliki rumah sakit pendidikan pertama dan terbesar di Malaysia, yakni UMMC. Selain itu, Klaster Penelitian dibentuk untuk semakin mendorong terobosan di bidang pengetahuan. Penekanan pada penelitian diperkuat dengan hadirnya Pusat Keunggulan di beberapa pusat pembelajarannya.

UM melesat ke peringkat 65 di Quacquarelli Symonds World University Rankings (QS-WUR) 2024, naik 5 peringkat dari tahun sebelumnya. UM termasuk 5% teratas dari 1.503 lembaga pendidikan menurut QS dan tetap menjadi universitas terbaik di antara 28 universitas Malaysia serta ketiga di Asia Tenggara. um.edu.my

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.


Kontak

Kontak Media Xsolla Curine Academy:
Derrick Stembridge
Global Director of Public Relations, Xsolla

Kontak Media Universiti Malaya:
Mastura Mohamad Yusoff
Media Relations Officer, Corporate Communications Centre
masturayusoff@um.edu.my / 013-3773 207

Sumber: Xsolla Curine Academy
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024